152 Mahasantri Baru Tempati Ma’had Jami’ah

152 Mahasantri Baru Tempati Ma’had Jami’ah

Lhokseumawe – Sebanyak 152 mahasantri baru mulai menempati Ma’had Jami’ah IAIN Lhokseumawe, Minggu (25/8) pagi. Para mahasantri ini mayoritas diantar oleh orangtuanya ke gedung Ma’had tersebut.

Mahasantri ini dinyatakan lulus setelah melewati beberapa tahapan seleksi, diantaranya tes baca Al-Qur’an, tes bahas Arab dan Inggris, tes baca kitab kuning dan wawancara.

Sementara itu, Direktur Ma’had Jami’ah IAIN Lhokseumawe, Fahrurrazi, M.A mengucapkan selamat datang bagi mahasantri baru, “selamat datang bagi mahasantri di Ma’had Jami’ah ini, mudah-mudahan bisa memberikan warna baru bagi kampus kita,” tuturnya.

Tahun ini mahasantri didominsi dari luar Aceh terutama mereka yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara. “Mereka memilih untuk menetap di Ma’had karena ingin memperdalam ilmu keagamaan mereka,” ungkapnya.

Selama berada di Ma’had mereka nantinya akan difokuskan pada penerapan bahasa internasional diantaranya bahasa Arab dan Inggris.

Saat ini, Ma’had memiliki 310 mahasantri yang tersebar di dua gedung Ma’had. “Dengan jumlah mahasantri sebanyak itu, kami memiliki peran dan tanggungjawab yang besar, dalam membangun sumber daya manusia, pembentukan karakter berakhlakul karimah, kegamaan yang lebih serta menguasai bahasa asing.” Pintaanya. (AR)

%d bloggers like this: