24 Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Dikirim ke Malaysia

24 Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Dikirim ke Malaysia

Lhokseumawe – Rektor IAIN Lhokseumawe beserta jajaran pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) melepas keberangkatan 24 mahasiswa di lingkungan fakultas tersebut untuk mengikuti program International Student Mobility di Malaysia, Sabtu (7/12) kemarin. Ke 24 mahasiswa yang terpilih adalah mereka yang telah memenuhi kriteria dan lulus seleksi.

Program yang dijadwalkan selama 5 hari mendatang mulai tanggal 8 – 12 Desember 2019, didampingi langsung Wakil Dekan I Dr. Said Alwi, MA, Wakil Dekan III Dr. Nurhayati, MA dan para dosen. Nantinya mereka akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan di sana diantaranya seperti perkuliahan, pertukaran budaya, dan berkunjung ke pusat literasi di UPSI dan Nasyul Quran.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M.Ag, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penguatan kerjasama selama ini telah terjalin dengan baik dan ini merupakan program unggulan. Ungkap rektor disela-sela pelepesan.

Sedangkan Dekan FTIK Dr. Zulfikar Ali Buto, MA menambahkan bahwa kegiatan mahasiswa melihat dunia ini bertujuan untuk membuka cakrawala berpikir mereka sehingga lulusan kita nanti akan berwawasan global. “Kami ingin memperkenalkan atmosfer akademik internasional sehingga nantinya mahasiswa mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat internasional yang berbeda budaya.” Tuturnya.

Untuk diketahui, Program International Student Mobility merupakan program tahunan FTIK IAIN Lhokseumawe dengan dua kampus besar di Malyasia, diantaranya Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia dan University of Malaya (UM) dengan memilih mahasiswa serta melakukan tahapan seleksi dengan kriteria yang telah ditentukan. (MK)

%d bloggers like this: