372 Calon Mahasisswa Baru Ikut Ujian Mandiri

372 Calon Mahasisswa Baru Ikut Ujian Mandiri

Lhokseumawe – sebanyak 372 calon mahasiswa baru IAIN Lhokseumawe mengikuti ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) jalur lokal, Kamis (15/8). Yang berlangsung di gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan (FTIK) kampus setempat.

Wakil Rektor I, Dr. Syahrizal, Ph. D menjelaskan tercatat sebanyak 372 calon mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020 ikut ujian tulis SPMB. “Untuk tes hari ini ada 5 mata uji yang akan dites, yang nantinya terbagi kedalam 3 sesi, mulai pagi hingga siang hari nantinya,” jelasnya.

372 Calon Mahasisswa Baru Ikut Ujian Mandiri

Ia juga menambahkan dijalur ini ada 2 mahasiswa yang berasal dari luar negeri yang ikut tes, “Saat peninjauan ke ruangan kami mendapati ada dua mahasiswa dari Malaysia. Mereka mengambil Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir,” ungkapnya.

Sedangkan di tahun ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) memiliki jumlah peminat terbanyak dari beberapa fakultas.
“Juga ada beberapa mahasiswa yang berasal dari luar Aceh, mereka diantaranya dari Batam dan Bangka Belitung. Ini artinya kampus saat ini sudah tersosialisasi hingga ke luar daerah.” Tuturnya.

Untuk diketahui, jalur SPMB Lokal merupakan seleksi masuk IAIN Lhokseumawe melalui ujian tulis yang dilaksanakan secara mandiri oleh kampus setempat. Nantinya pengumuman kelulusan nantinya akan diumumkan pada tanggal 19 Agustus mendatang melalui laman website resmi kampus di www.iainlhokseumawe.ac.id.

372 Calon Mahasisswa Baru Ikut Ujian Mandiri

Sementara itu, Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag saat meninjau pelaksanaan ujian tersebut mengatakan ujian ini tetap kita perhatikan acuan kualitas dan kuantitas dari calon mahasiswa itu sendiri, agar mereka yang terpilih nantinya mempunyai nilai-nilai akademis yang sesuai dengan kebutuhan zaman, ujar Rektor. (AR)