442 Mahasiswa Mengabdi di Kabpuaten Pidie

442 Mahasiswa Mengabdi di Kabpuaten Pidie

Dr. H. Hafifuddin, M. Ag, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, melepaskan sebanyak 442 mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang akan ditempatkan di Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie. Selasa (5/3/2019). Pelepasan itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Fadhlullah T.M Daud, ST dihalaman kantor Pemkab setempat.

442 Mahasiswa Mengabdi di Kabpuaten Pidie

Rektor IAIN Lhokseumawe menjelaskan pelaksanaan KPM angkatan ke-III tahun 2019 akan berlangsung selama 40 hari terhitung mulai tanggal 5 Maret sampai 16 April mendatang. “Mahasiswa KPM terbagi dalam 57 kelompok dengan rincian kecamatan Mutiara 29 Desa dan Kecamatan Mutiara Timur 28 Desa.” Tuturnya.

442 Mahasiswa Mengabdi di Kabpuaten Pidie

 

Dalam kesempatan itu, Kampus IAIN Lhokseumawe dengan Pemerintah Kabupaten Pidie juga melakukan penandatangan kerjasama (MoU) dibidang pengabdian, penelitian dan pengembangan sumber daya Manusia (SDM), dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan kedua belah pihak.

442 Mahasiswa Mengabdi di Kabpuaten Pidie

Untuk diketahui, sebanyak 29 mahasiswa yang tergabung dalam KPM Tematik akan ditempatkan di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara yang merupakan desa binaan kampus tersebut.

Melalui kegiatan KPM ini, Rektor juga berharap agar bermanfaat bagi masyarakat secara berkesinambungan di Kecamatan tersebut, “asah keterampilan, wawasan dan daya nalar dalam mengatasi pemasalahan yang dihadapi masyarakat, yang terpenting adalah laksanakan program pengembangan yang melibatkan masyarakat secara langsung,” tutup Rektor.