544 Mahasiswa Ikuti Pembekalan KPM

544 Mahasiswa Ikuti Pembekalan KPM

iainlhokseumawe.ac.id – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Lhokseumawe melaksanakan pembekalan kepada 544 mahasiswa peserta Kuliah pengabdian Masyarakat (KPM), Rabu (26/2) berlangsung di lobi Fakultas Syariah kampus setempat.

Pembekalan akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 26-28 Februari 2020 mendatang. Nantinya akan diisi dengan berbagai materi, mulai dari materi orientasi KPM hingga materi tentang pengembangan softskill.

Ketua Pelaksana KPM Sofyan Arianto, M. Pd dalam laporan kepanitiannya mengatakan KPM tahun ini terbagi 2 pilihan KPM, diantaranya KPM Tematik dan Reguler, “dua kelompok KPM Tematik di Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara yang juga desa binaan kampus, sedangkan 73 kelompok KPM regular akan di tempatkan di Kabupaten Aceh Timur,” ujarnya.

544 Mahasiswa Ikuti Pembekalan KPM

Penempatan di Aceh Timur tersebar di lima Kecamatan, diantaranya Kecamatan Idi Timu, Peudawa, Peureulak Barat, Ranto Peureulak, dan Peunaron. Ungkapnya dihadapan peserta pembekalan.

Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M. Ag dihadapan peserta pembekalan rektor berpesan agar bisa memanfaatkan ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan “ilmu yang telah dipelajari selama ini supaya diimplementasikan dan dimanfaatkan sebaik mungkin dalam bermasyarakat,” Pesannya.

Peserta KPM Reguler nantinya akan diberangkatkan pada tanggal 3 Maret, sedangkan KPM Tematik akan berangkat pada tanggal 4 Maret mendatang. (AR)

%d bloggers like this: