Dirjen PENDIS Resmikan Gedung FEBI dan Peletakan Batu Pertama FUAD

Dirjen PENDIS Resmikan Gedung FEBI dan Peletakan Batu Pertama FUAD

Lhokseumawe – Direktur Jenderal (Dirjen) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PENDIS) Prof. Dr. Phill. Kamaruddin Amin,MA mengunjungi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe dalam rangka peresmian gedung Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) yang selesai dibangun tahun 2018 lalu dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). Sabtu (7/9/2019).

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Dirjen PENDIS yang didampingi oleh Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M. Ag, wakil Rektor II Dr. Darmadi, M. Kom, dan Dr. Iskandar selaku Dekan FEBI dan pejabat lainnya dilingkungan kampus tersebut.

Dirjen PENDIS Resmikan Gedung FEBI dan Peletakan Batu Pertama FUAD

Dr. H.Hafifuddin,Mag Rektor IAIN Lhokseumawe mengatakan “selamat datang kami ucapkan kepada Direktur PENDIS telah bersedia hadir di kampus IAIN Lhokseumawe, saat berlangsungnya seremonial yang dilakukan pada gedung tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dirjen PENDIS yang telah membantu pelaksanaan pembangunan gedung di kampus IAIN Lhokseumawe, dengan harap bisa menjadikan tempat penghasil SDM yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan zaman, ujar rektor.

Sementara itu, Prof. Kamaruddin, mengatakan “ kita berharap gedung FEBI ini berfungsi secara instrumental dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus ini, kita ketahui potensi ekonomi syariah ini dahsyat sekali di Indonesia tapi kita masih menghadapi dengan Sumber daya manusia (SDM) yang belum memadai. tuturnya

Selain itu juga, kita harap FEBI ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan sdm dalam bidang ekonomi syariah serta pada akhirnya nanti berkontribusi untuk meningkatkan daya saing bangsa Indonesia dan meningkatkan ekonomi indonesia karena indonesia ini potensinya besar sekali, ucapnya.

Setelah peresmian gedung FEBI, Dirjen PENDIS serta civitas akademika kampus juga ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) yang dijadwalkan akan selesai di akhir tahun ini.

Dirjen PENDIS Resmikan Gedung FEBI dan Peletakan Batu Pertama FUAD

“FUAD merupakan substansi dan kors keilmuan yang ada di PENDIS sehingga apapun tantangan bangsa kedepan fuad ini tidak bisa ditinggalkan.

Menurutnya, fakultas ini harus diberikan afirmasi dan dikuatkan serta di endorse agar bisa melahirkan alumni yang berkualitas serta bermutu dan ini merupakan kebutuhan bangsa yang akan datang, tutup Direktur Jenderal PENDIS Prof.Dr.Phill.H. Kamaruddin Amin, MA.