Empat Juara diraih Atlet IAIN Lhokseumawe saat POMDA

Empat Juara di Raih Atlet IAIN Lokseumawe di POMDA

Lhokseumawe – Tiga atlet yang tergabung dalam kontingen IAIN Lhokseumawe raih juara 1, di Seleksi Daerah (Selekda) pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Provinsi Aceh ke-XVI yang telah usai dilaksanakan pada tanggal 13-17 Juli lalu, di Banda Aceh.

Mereka adalah Mohammed Zia Uliza dari cabang olahraga tarung derajat, kemudian dari cabor pencak silat  Muhammad Difa dan Muhammad Rasyidin, masing – masing keduanya dari kelas D dan H. Sedangkan dari cabang atletik, Muhajir berhasil sabet juara 3.

Saifuddin Idris, S. Sos, selaku Kasubbag Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan saat diajang Selekda tersebut IAIN Lhokseumawe mengirimakan 6 atlet.

“kampus memberangkatkan 6 atlet diajang itu, 3 diantaranya kita berhasil meraih juara 1 dan satu atlet raih juara 3. Ini tidak terlepas dari semangat atlit dan dukungan yang diberikan,” ujarnya yang juga pendamping kontingen.

Ia juga menambahkan, kita akan terus berupaya untuk pembinaan dengan training dan persiapan lainnya yang berkelanjutan. Dan akan terus berupaya mendukung dengan agar para atlet bisa berlaga diajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasionl (Pomnas) mewakili Aceh di Jakarta, tanggal 19-26 September mendatang, ungkapnya.

Untuk diketahui, 741 mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh berlaga di 15 cabang olahraga diperlombakan di Pomda Aceh tahun 2019, diantaranya anggar, atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, karate, kempo, petanque, panjat tebing, pencak silat, , tarung derajat sepak takraw, dan tenis.

Sementara itu, Ketua DEMA IAIN Lhokseumawe, Edi Muzammir mengapresiasi para atlet yang sudah berusaha semaksimal untuk memberikan yang terbaik, “kami sangat mengapresiasi atlet yang sudah berjuang semaksimal mungkin untuk mempersembahkan yang terbaik ke kampus,” tuturnya. (AR)