Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Malikussaleh melaksanakan On Job Training (OJT) Tahap I

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Malikussaleh melaksanakan On Job Training (OJT) Tahap I

Lhokseumawe – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Malikussaleh melaksanakan On Job Training (OJT) Tahap I pada medio Januari s.d Februari 2018 untuk mahasiswa yang sudah memasuki semester 7 (tujuh) pada Tahun ajaran 2017-2018. Pada pelaksanaan OJT Tahap I ini mahasiswa yang mengikuti program sebanyak 113 orang.

Adapun lokasi penempatan kegiatan OJT tersebut tersebar di seluruh Aceh yang terdiri dari Instansi Swasta dan Pemerintah baik pada Perbankan maupun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang telah bersedia mengakomodir untuk penempatan mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan OJT ini sebanyak 28 lokasi. Untuk penempatan mahasiswa OJT Tahap I kali ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Malikussaleh mengirimkan mahasiswa OJT nya ke Kota Banda Aceh, Sigli, Takengon, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Langsa dan Aceh Timur.

Dalam pelaksanaan kegiatan OJT Tahap pertama ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Malikussaleh mengharapkan kepada mahasiswa untuk dapat menguatkan pengetahuan dan memperdalam keilmuan dan praktek tentang apa saja yang patut dan layak untuk diimplementasikan sebagai bekal mereka seusai melaksanakan masa kuliahnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Malikussaleh, seperti hal yang berkenaan dengan akad kerjasama, jual beli, kode etik perbankan, pelayanan dan praktik komunikasi publik serta kemampuan mengoperasikan komputer dan aplikasinya tentang keilmuan ekonomi syariah dan bisnis Islam.

Disamping itu juga kepada mahasiswa yang melaksakan kegiatan OJT ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan personalisasi dalam menghadapi situasi dan kondisi di lingkungan tempat mereka melaksanakan OJT sehingga diharapkan nantinya setelah selesai melaksanakan program ini mereka memiliki keahlian dan kemampuan keja dan sebagai bhan yang dapat dijadikan untuk menghadapai persaingan merebut peluang kerja di bursa kerja. (FEBI-IAIN Lse) (MK)

%d bloggers like this: