IAIN Lhokseumawe Ikuti PKM Perdana se-Sumatera di Palembang

IAIN Lhokseumawe Ikuti PKM Perdana se-Sumatera di Palembang

Palembang – Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe kirimkan 9 mahasiswanya ikuti ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM), kegiatan diikuti oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN) se-Sumatera yang berlangsung tanggal 8-13 Oktober 2018.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag melalui Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Bastiar, M.A mengatakan, kampus mengirimkan peserta di cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifzil Qur’an (5 dan 10 juz), puitisasi Al-Quran, kaligrafi naskah, kaligrafi dekorasi,  debat bahasa Inggris dan bulu tangkis (tunggal dan ganda). Katanya.

IAIN Lhokseumawe Ikuti PKM Perdana se-Sumatera di Palembang

Tambahnya, kegiatan seperti itu juga diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa belajar untuk meningkatkan kreatifitas, membangun kepribadian yang baik, kekompakan, serta yang paling penting adalah turut memberikan kontribusi dalam pengembangan kampus dan peningkatan akreditasi lembaga melalui prestasi mahasiswanya.

“Semoga kegiatan kemahasiswaan ke depan dapat ditingkatkan baik itu dari persiapan atlet dan anggaran yang mendukung, kita sangat mengharapkan juga di even se-Sumatera ini dapat membawa hasil yang bisa membanggakan kampus sekaligus bisa menjadi media sosialisasi,” tuturnya.

Sebanyak 20 PTKIN akan bertanding memperebutkan 93 medali dari 30 cabang lomba yang terdiri dari 13 cabang bidang seni dan karya inovasi dan 17 cabang olahraga. Dengan jumlah 559 peserta dan 140 official.

IAIN Lhokseumawe Ikuti PKM Perdana se-Sumatera di Palembang

 

UIN Raden Fatah (UINRF), Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan PKM pertama, se-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) wilayah Sumatera.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI, Komaruddin Amin.

(AR)