IAIN Lhokseumawe Jalin Kerja Sama dengan STAIN Gajah Putih Takengon

IAIN Lhokseumawe Jalin Kerja Sama dengan STAIN Gajah Putih Takengon

LHOKSEUMAWE – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag beserta rombongan berkunjung ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe. Rabu, (12/6).

Kunjungan mereka yang berlangsung di lantai dua ruang Rektor IAIN Lhokseumawe tersebut tidak hanya sekedar silaturahmi lebaran Idul Fitri 1440 H, tetapi untuk menjalin persahabatan perguruan tinggi agama islam seaceh dan untuk mempererat tali persaudaraan. Selain itu, juga untuk membahas kerja sama bidang akademik, pertukaran mahasiswa dan dosen.

Rancangan kerja sama yang terjalin ini merupakan awal dari pada sebuah pengembangan yang menyangkut dengan peran perguruan tinggi itu sendiri. Mulai dari peran perguruan tinggi terhadap masyarakat, pemerintah, dan mengembangkan adat budaya yang menjadi solusi bagi kehidupan masyarakat. Selain itu, Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M.Ag menyatakan bahwa nantinya akan ada pertukaran dosen, penelitian kolaborasi, penulisan jurnal dan lainnya.

Kerja sama yang akan terwujud di tahun depan itu pun tidak hanya akan memberi dampak positif pada satu sisi saja melainkan kepada keduanya juga. “kerja sama ini tentu akan saling memberi saling menerima dalam konteks penguatan tridarma perguruan tinggi” ungkap Ketua STAIN Gajah Putih Takengon.

Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Syahrizal, M.Ag,Ph.D, Wakil Rektor II Dr. Darmadi, M.Si, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. Zulfikar Ali Buto Siregar, S.Pd I,MA, dan Kabag Keuangan Dr. M. Nazar, M.Hum.