IAIN Lhokseumawe Terima Penghargaan dari Menteri Agama

Lhokseumawe – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menerima penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI usai penutupan rapat kerja Nasional 2018 (rakernas) Perguruan Tinggi Kementerian keislaman Negeri (PTKIN) dan kantor di bawah Kemenag RI pada Jumat (2/1) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan langsung penghargaan yang diterima oleh Dr. H. Hafifuddin selaku Rektor kampus tersebut, karena dinilai berprestasi dalam realisasi anggaran tertinggi se-Indonesia di kategori Satuan Kerja (Satker) Perguruan Tinggi dengan realisasi angaran IAIN Lhokseumawe pada 2017 mencapai 98,68 persen, tertinggi dari 57 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Menteri Agama berpesan kepada Rektor IAIN Lhokseumawe dan perguruan tinggi lainnya untuk terus memperbaiki, merawat, dan memberikan pelayanan terbaik kepada umat dan bangsa. “Jangan meminta orang lain untuk melayani kita, tapi kita yang harus memberikan pelayanan terbaik, terus perbaiki, dan jaga pelayanan kepada umat dan bangsa,” ujar Menag Lukman Hakim Saifuddin seperti dikutip Rektor IAIN Lhokseumawe.

Sementara itu, Lukman Hakim juga berharap Dr. H. Hafifuddin supaya mempertahankan prestasi yang didapat pada tahun 2010, yakni sebagai ketua berdedekasi dalam pendidikan Islam di Indonesia. “Jadikan Kementerian Agama menjadi lebih dan contoh teladan,” kata Menag.

Dr. H. Hafifuddin mengatakan, dirinya akan berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik seperti yang dipesankan menteri. “Terima kasih kepada seluruh civitas akademika yang sudah membantu sehingga IAIN Lhokseumawe mendapat penghargaan. Mari kita pertahankan prestasi yang sudah diraih ini”, ujar Rektor. Rektor IAIN juga menambahkan, tahun ini salah satu program prioritasnya adalah meningkatkan akreditasi semua program studi, minimal menjadi B. (MK)

%d bloggers like this: