Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Gelar Maulid Akbar

Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Gelar Maulid Akbar

Lhokseumawe – Keluarga Besar Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menggelar perayaan maulid Nabi besar Muhammad SAW, kamis (08/03/2018) yang berlangsung di gedung Auditorium pukul 09.00 wib.

Safriadi, selaku ketua panitia mengatakan “sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini baik dari kalangan dosen, karyawan, civitas akademika, para mahasiswa dan seluruh pihak yang telah mendukung acara ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan “adapun ceramah akan disampaikan oleh Tgk Nasruddin MA yang merupakan salah satu dosen Fakultas Syariah di kampus tersebut dan disertakan dengan penampilan tembang musik islami,” ujarnya.

Sementara itu Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr.H.Hafifuddin M.Ag dalam sambutannya “beliau sangat mengapresiasi acara ini dan terutama kepada para panitia yang telah menyukseskan acara ini, beliau juga berpesan kepada para mahasiswa agar giat belajar dan mengkaji ilmu pengetahuan karena masa depan tanpa ilmu pengetahuan adalah masa depan yang suram,” ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Ia juga berpesan “kita hari ini tidak berjuang dengan fisik & otot melainkan dengan otak dan hati,” tambahnya.

Selain itu, Tgk Nasruddin Abdullah MA dalam ceramahnya menjelaskan “pola hidup yang sehat adalah dengan meniru pola hidup Rasulullah SAW dan beliau juga berpesan agar mahasiswa dapat menyelaraskan Hablum Minallah (Hubungan baik dengan Allah) dan Hablum Minannas (Hubungan baik dengan manusia) selain itu beliau terlihat sangat senang dapat berceramah di kampus yang merupakan almamaternya dahulu dibangku kuliah dan dapat kembali mengabdi di IAIN Lhokseumawe”

Maulid ini mengusung tema “Kita Tingkatkan Keimanan dan ketaqwaan dalam rangka mencetak generasi yang berakhlakul karimah” serta dimeriahkan dengan penampilan grup zikir dari dayah Babussalam Matangkuli, serta acara santunan Anak yatim Piatu dan diakhiri dengan makan bersama. (SH)

%d bloggers like this: