Lantunan Zikir, Awali Pembukaan PBAK IAIN Lhokseumawe

Lantunan Zikir, Awali Pembukaan PBAK IAIN Lhokseumawe

Lhokseumawe –Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M. Ag membuka secara resmi penyelenggaraan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 di gedung auditorium, Selasa (27/08). Pembukaan ditandai dengan menepung tawari peserta PBAK.

Sebelum pembukaan berlangsung, PBAK tahun ini dimulai dengan lantunan zikir akbar yang dipimpin oleh Ustad Fauzan, MA selaku dosen dilingkungan kampus setempat.

Ketua pelaksana PBAK, Dr. Nurhayati, MA mengatakan tahun ini sebanyak 1.375 mengikuti PBAK, dengan rincian di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) berjumlah 594 mahasiswa, 390 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Syariah 200 mahasiswa dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) 169 mahasiswa. “Kita sudah dipertemukan dikampus ini, dengan jumlah sebanyak itu mari ciptakan kekompakan dan keakraban untuk menjadikan diri bagian dari nila-nilai kekeluargaan di kampus ini.” Ujarnya.

Sementara itu, Rektor saat sambutannya mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi mahasiswa baru di kampus IAIN Lhokseumawe. “Selamat datang bagi mahasiswa baru, terimakasih telah menjadikan kampus ini tempat melanjutkan pendidikan lanjutannya.” Ujarnya.

Lantunan Zikir, Awali Pembukaan PBAK IAIN Lhokseumawe

 

“Ini adalah mahasiswa-mahasiswa yang terpilih dan berani menentukan pilihan, buktinya pilihan telah berhasil menyisihkan ratusan calon mahasiswa lain yang ingin kuliah di IAIN Lhokseumawe.” Ungkapnya.

Rektor juga berpesan agar bisa memanfaatkan waktu kuliah dengan sebaik-sebaiknya, kembangkan kemampuan dan keterampilan yang anda miliki. Namun jangan lupakan untu menggukir prestasi setinggi-tingginya selama berada di kampus, pintanya.

PBAK akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 27-29 Agustus mendatang. Nantinya akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan serta kemeriahan selama kegiatan berlangsung. (AR)