Mahasiswa Ekonomi Syariah Juara III Lomba Debat Ekonomi Islam

Mahasiswa Ekonomi Syariah Juara III Lomba Debat Ekonomi Islam

Banda Aceh – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe mengirim utusan dari mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah untuk mengikuti Debat Ekonomi Islam yang diadakan oleh IESA Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala pada Tanggal 15,16 dan 18 November 2019 di Darussalam Banda Aceh.

Pada Lomba Debat Ekonomi Islam yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, FEBI mengutus 1 team yang terdiri dari 3 orang peserta, yaitu Intan Maisarah dari Aceh Utara, Nora Maulana dari Aceh Timur dan Yulyani Fitri dari Bener Meriah.

Debat yang diadakan dalam bentuk sistem gugur ini menempatkan empat team yang memperoleh nilai tertinggi untuk maju ke babak Final. Dari Empat Team tersebut, utusan dari FEBI termasuk yang memperoleh nilai tertinggi dan berhak maju ke babak final. Ketika babak final team FEBI memperoleh Juara III.

Mahasiswa Ekonomi Syariah Juara III Lomba Debat Ekonomi Islam

Pada kegiatan yang bertema “Share Knowledge, Share The Feel”, merupakan acara tahunan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala.

Keberhasilan Intan Maisarah, Nora Maulana dan Yulyani Fitri menjuarai lomba debat Ekonomi Islam dilatarbelakangi ketekunan dan kesungguhannya dalam belajar dan latihan. Ketiganya juga mahasantri di Ma’had Jami’ah IAIN Lhokseumawe sangat tekun dan giat belajar selama ini, begitu disampaikan oleh Direktur Ma’had Jami’ah IAIN Lhokseumawe Ust. Fahrurrazi, MA.