Mahasiswa FTIK Diberi Edukasi Tentang Bahaya Radikalisme

Mahasiswa FTIK Diberi Edukasi Tentang Bahaya Radikalisme

Lhokseumawe – Sejumlah mahasiswa dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, mengikuti kegiatan seminar deradikalisasi dan terorisme Perguruan Tinggi, Rabu (7/3/2018). Kegiatan dilaksanakan oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) FTIK dan berlangsung di aula lantai 2 fakultas tersebut.

Pemateri dihadirkan dari praktisi militer dan akademisi. Perwakilan dari militer menghadirkan Mayor Kav. Drs.Yusri, SH., M. H., MDA Pasi Pembinaan kemampuan Teritorial (Padi Bin Puanter) dari Korem 011 Lilawangsa kota Lhokseumawe, sedangkan dari akademisi menghadirkan langsung pemateri Dr. H. Hafifuddin, M. Ag yang juga rektor di kampus setempat.

Menurut ketua DEMA Fakutas, Ataillah didampingi ketua panitia Nur. M. Khatami mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada mahasiswa agar tidak terlibat dalam bentuk praktik terorisme dalam bentuk apapun yang ada di Perguruan Tinggi khususnya IAIN Lhokseumawe, ungkapnya.

Ataillah juga menambahkan kegiatan ini penting diadakan mengingat trending topik yang hangat dibicarakan dan supaya kita bisa waspada bersama akan bahaya yang ditimbulkan serta kerugiannya juga, tuturnya.

Sedangkan Wakil Dekan 3 FTIK, Dr. Nurhayati MA sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut untuk dilaksanakan karena mengingat pemahaman terhadap kelompok beralaskan Islam tapi berniat teroris yang ingin menjerumuskan anak bangsa maka ini harus dicegah mulai dari tahapan Mahasiswa dan seterusnya, tuturnya.

Ataillah juga berharap kegiatan positif seperti ini akan kita lanjutkan untuk menjadi ilmu dan pencerahan kita semua tentang bahaya terorisme dikalangan mahasiswa, tutup ketua Dema FTIK. (AR)

%d bloggers like this: