Mahasiswa KPM di Aceh Timur Terlibat Lakalantas

Mahasiswa KPM di Aceh Timur Terlibat Lakalantas

iainlhokseumawe.ac.id – Aceh Timur, Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) tahun 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe mengalami kecelakaaan di jalan lintas Medan – Banda Aceh tepatnya di jembatan Gampong Beusar, Peureulak Barat. Senin (16/3).

Peristiwa naas itu terjadi antara becak yang ditumpangi para mahasiswa dengan mobil truk. Mahasiswa KPM tersebut tercatat dari kelompok 61 yang sedang melaksanakan pengabdian di Gampong Alue Bu Jalan Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur.

Ramadhan, selaku Camat KPM Peureulak Barat mengatakan kejadian tersebut terjadi saat mereka dalam perjalanan pulang ke posko usai mengikuti rapat di Kecamatan.

Adapun mereka yang menjadi korban ada 5 mahasiswa diantaranya, Mahmudiah sebagai pengendara becak kondisi saat ini sedang dirujuk ke RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh. Nur Fahmi, Nizar Rahma Dan Intan Keumala Aceh yang saat ini sedang dirawat di RSUD Sultan Abdul Azizsyah Peureulak Aceh Timur sedangkan Desi Mauliza sudah dipulangkan ke rumahnya, ungkapnya.

“Rata-rata mereka mengalami luka ringan dan trauma, sementara cuma satu mahasiswa yang harus dirujuk ke Banda Aceh ditemani langsung oleh keluarganya” tuturnya.

Ramadhan juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa peserta KPM agar selalu berhati-hati dan dalam semua bentuk aktifivitas.(AR)

%d bloggers like this: