Malam Keakraban Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Islam Malam Keakraban Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Lhokseumawe – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe melaksanakan malam keakraban sebagai puncak dari pelaksanaan Festival Kewirausahaan. Malam keakraban dimulai dengan pembagian hadiah dan penghargaan kepada civitas akademika dan ditutup dengan mendengarkan taushiyah yang disampaikan oleh Ust. Danial dari Lhokseumawe. (Jumat, 18/10/209)

Malam keakraban keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang dilasanakan di aula bertujuan untuk mengakrabkan sesama anggota keluarga FEBI dengan lainnya, karena malam keakraban kali ini, diwajibkan membawa anggota keluarga masing-masing.

Islam Malam Keakraban Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Dr. Danial, M.Ag yang juga Direktur Pascasarjana IAIN Lhokseumawe dalam penyampaiannya memaparkan tentang bagaimana menumbuhkan semangat kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam dunia kerja. Beranjak dari penelitian bahwa kenaikan gaji, kenaikan pangkat, pemberian jabatan dan pemenuhan fasilitas ASN, hanya bertahan sementara semangat kerja para ASN.

Semangat kerja ASN di kantor sangat dipengaruhi oleh kenyamanan dan motivasi dari keluarga terdekat di rumah yang dalam hal ini suami dan istri, suami mendukung istri, dan istri mendukung suami. Untuk itu suami/istri harus memahami pasangannya masing-masing, karena di antara suami dan istri banyak kesamaan yang berbeda cuma gender. Untuk itu pasangan harus membuat pasangannya senyaman mungkin agar kinerjanya semakin berkualitas, ungkap Danial.