Pimpinan dan Dosen Dibekali Bimbingan Teknis Akreditasi

Pimpinan dan Dosen Dibekali Bimbingan Teknis Akreditasi.jpg

Lhokseumawe – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe melaksanakan bimbingan teknis akreditasi Perguruan tinggi dan Program Studi di lingkungan IAIN Lhokseumawe, Senin (4/11). Berlangsung di aula biro akademik setempat. Kegiatan menghadirkan langsung praktisi dibidangnya yakni Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M. Pd dari Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

Pimpinan dan Dosen Dibekali Bimbingan Teknis Akreditasi.jpg

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag saat memberikan arahan dan sambutan mengatakan ini merupakan langkah yang harus terus kita perbaharui untuk mencapai harapan kita semua, “untuk mencapai sesuatu yang unggul untuk pengembangan lembaga, maka langkah yang harus ditempuh harus lebih sedikit pengorbanan dan perjuangan,” tuturnya dihadapan peserta kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari mendatang yakni pada tanggal 4-5 November nantinya akan membahas dan membedah sisi lain tentang bagaimana bimbingan teknis akreditasi kampus setempat, para peserta juga dibekali dengan pengetahuan dasar apa saja yang harus dipersiapkan saat proses akreditasi nantinya.

Pimpinan dan Dosen Dibekali Bimbingan Teknis Akreditasi.jpg

Saat menyampaikan materinya Dr. Sugeng mengatakan menurut UU No 12 tahun 2012, akreditasi merupakan kegiatan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Perguruan Tinggi. Tuturnya.

Kegiatan ini juga mengusung tema “Jalan Menuju Kampus Terakreditasi Unggul” yang diikuti oleh seluruh pimpinan kampus serta dosen di lingkungan IAIN Lhokseumawe. (AR)

%d bloggers like this: