Pisah Sambut Kepala Biro AUAK Berlangsung Penuh Keakraban

Pisah Sambut Kepala Biro AUAK Berlangsung Penuh Keakraban

Lhokseumawe – Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe gelar pisah sambut Kepala Biro Administrasi Umum¸ Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) di lingkungan kampus tersebut. Jum’at (16/8) berlangsung di aula biro akademik setempat. Drs. H. Jakfar Yacob sebagai pejabat baru menggantikan pejabat sebelumnya yakni Drs. H. Wardija, MAP dimutasi menjadi kepala Biro AUAK IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Dalam sambutannya Drs. H. Wardija, MAP menyampaikan banyak terimakasih serta meminta maaf kepada civitas akademika IAIN Lhokseumawe. “Terimakasih sudah menjadi bagian dari mitra kerja dan ini akan menjadi bagian dari kenangan. Sebenarnya saya juga tidak pernah terpikirkan untuk ditempatkan di kampus IAIN Lhokseumawe, yang saya tau di Aceh saat itu hanya kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” ceritanya.

Ia juga optimis bahwa kampus ini mempunya potensi besar untuk mengembangkan diri kearah yang lebih bagus dikarenakan mempunyai modal semangat tinggi untuk menjadi lebih baik, semakin maju dan berkembang. Tuturnya.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag dikesempatan yang sama juga berterimakasih kepada Drs. H. Wardija, MAP telah membangun keakraban dan kehangatan berinteraksi di kampus ini. Tuturnya.

Rektor juga mengharapkan untuk dapat bersatu, menyatu untuk membangun lembaga ini guna menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan saling menumbuhkan energy positif, pintanya.

Sebelumnya, Drs. H. Wardija, MAP telah bertugas pada tahun 2017 lalu, dan menjadi kepala biro AUAK pertama saat peralihan status kampus dari sebelumnya Sekolah Institut Agama Islam (STAIN) Malikussaleh menjadi IAIN Lhokseumawe.

Sementara itu, Drs. H. Jakfar Yacob saat sambutannya mengatakan mutasi ini adalah kebijakan dari Kementerian Agama dan baginya bertugas dimana saja merupakan sebuah kewajiban untuk memberikan dedikasi yang terbaik semampunya, “ini adalah kewajiban ditempatkan bertugas dimana saja dan akan bekerja semampu saya dengan niat untuk lembaga serta memohon doa dan dukungan untuk sama-sama membangun lembaga ini,” ujarnya.

Ia juga meminta dukungan dari semua pihak untuk bekerjasama membangun lembaga ini dengan prinsip kerjanya adalah keikhlasan, bekerja tanpa mengharap pamrih, seadanya dan semampunya. “ ungkapnya. (AR)