Rektor Jamu Makan Siang Calon Mahasiswa Luar Aceh

Rektor Jamu Makan Siang Calon Mahasiswa Luar Aceh

Lhokseumawe – Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag bersilaturrahmi dan memotivasi belajar tiga calon mahasiswa baru dari luar daerah, usai mengikuti ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) jalur lokal, Kamis (15/8). Di ruang kerja rektor.

Ketiganya adalah Muhammad Nuralzulfi dari Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Afriza Asuri dan Ummi Habibah keduanya berasal dari Bangka Belitung.

Rektor Jamu Makan Siang Calon Mahasiswa Luar Aceh

Dalam silaturrahmi tersebut Rektor sangat mengapresiasi pilihan mereka yang berani tampil untuk kuliah diluar daerah terlebih jauh dari orangtua dan dengan kultur yang berbeda. “Jauh dari orangtua membuat pribadi kita lebih mandiri dan memiliki pola pikir yang lebih dewasa,” tutur Rektor.

Ia juga berpesan kepada ketiga untuk giat belajar terus tingkatkan prestasi, “semangatlah belajar, sungguh-sungguh, saling menghargai, rajin ibadah, saya yakin kalau itu diterapkan dan disiplin waktu, insyaallah kesuksesan menantimu,”

Sementara itu, Ummi Habibah mengaku jika ia berkesempatan lulus menjadi mahasiswi di IAIN Lhokseumawe, ia akan berkuliah sambilan mondok di Pesantren nantinya.

Rektor Jamu Makan Siang Calon Mahasiswa Luar Aceh

“Inginnya nanti jika lulus ingin kuliah sambil mondok¸untuk memperdalam ilmu agama tentunya,” ungkapnya.

Selain itu, silaturrahmi hangat itu juga diisi dengan jamuan makan siang bersama mencicipi makanan khas daerah Aceh diruang kerja rektor. (AR)

%d bloggers like this: