Resmi Diluncurkan, SIAPKA Hadir Membantu Alumni

Resmi Diluncurkan, SIAPKA Hadir Membantu Alumni

Lhokseumawe – Fauzan,  S.Ag selaku Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan kampus IAIN Lhokseumawe, resmi meluncurkan Portal website Sistem Informasi dan Pusat Karir (SIAPKA) di aula biro akademik setempat, Kamis (8/9/2019). Peluncuran tersebut dihadiri langsung oleh para pimpinan kampus dan mahasiswa.

Fauzan, S. Ag menjelaskan portal website ini dipersiapkan sebagai salah satu bahan dari proyek perubahan yang sedang digagasnya, “Melihat perkembangan zaman yang terus digitalisasi, maka proper yang saya tawarkan adalah SIAPKA, nantinya berfungsi sebagai tempat penyimpanan pendataan berbagai informasi alumni,” ungkapnya.

Resmi Diluncurkan, SIAPKA Hadir Membantu Alumni

Ia juga menambahkan jauh hari sebelum peluncuran juga sudah melakukan sosialisasi website tersebut.  “Selain sebagai wadah portal penyimpanan data alumni, juga banyak terdapat pilihan-pilihan yang ada di dalamnya seperti info lowongan kerja, nantinya kita harapkan alumni terbantu dengan informasi lowongan pekerjaan serta akan kita gunakan sebagai wadah pendaftaran wisuda nantinya,” tambahnya.

Menurut Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) Drs. H. Jakfar Yacob, sekaligus mentor proper tersebut mengatakan, dengan adanya SIAPKA ini kita harapkan dan kita dukung bersama agar data alumni dapat terbantu terdeteksi secara detail dan akurat, ujarnya.

Resmi Diluncurkan, SIAPKA Hadir Membantu Alumni

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor II Dr. Syahrizal, Ph. D yang mengapresiasi serta mengharapkan dengan adanya website tersebut menjadi inovasi yang terus ter-update dan ter-upgrade tentang data alumni dan membantu kelembagaan secara umum. Ia juga meminta kepada mahasiswa yang sudah selesai wisuda agar dapat mengisi formulir alumni yang telah disediakan di website tersebut, tuturnya.

Untuk diketahui, website SIAPKA saat ini sudah bisa diisi oleh alumni IAIN Lhokseumawe  dan melihat berbagai informasi lowongan pekerjaan. Untuk mengaksesnya dapat dibuka melalui laman resminya di siapka.iainlhoseumawe.ac.id. (AR)

%d bloggers like this: