Satgas Covid-19 IAIN Lhokseumawe Terima Bantuan dari PT. Pegadaian Syariah Lhokseumawe

Satgas Covid-19 IAIN Lhokseumawe Terima Bantuan

iainlhoksemawe.ac.id – Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menerima bantuan penanganan Covid-19 dari PT. Pegadaian Syariah Lhoksemawe, Selasa (5/5). Penyerahan bantuan diterima langsung secara simbolis oleh Wakil Rektor II Dr. Dahlan A. Rahman, M. Si, yang juga Ketua tim Satuan tugas (satgas) Covid-19 IAIN Lhokseumawe didampingi Wakil Rektor III Dr. M. Nazar, M. Hum, selaku sekretaris Satgas.

PT. Pegadaian Syariah menyerahkan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan lain-lainnya senilai Rp. 3 juta rupiah untuk kebutuhan pencegahan Covid-19.

Satgas Covid-19 IAIN Lhokseumawe Terima Bantuan

Syamsul selaku Pimpinan cabang PT. Pegadaian Syariah Lhokseumawe mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari visi misi dan kerjasama dalam rangka pencegahan wabah virus tersebut.. “Bantuan ini bersumber dari infaq sedekah nasabah, juga bagian dari program Dana Kebajikan Umat (DKU) guna pencegahan wabah di lingkungan pendidikan tentunya,” tuturnya.

“Kami menyerahkan berbagai kebutuhan yang diperlukan seperti masker, sarung tangan dan hand sanitizer. Semoga kita bisa sama-sama mengatasi agar wabah ini dapat segera teratasi,” tambahnya.

Sementara itu, Dr. Dahlan A. Rahman, M. Si, selaku Ketua tim Satgas Covid-19 IAIN Lhokseumawe mengatakan, bahwa semenjak merebaknya wabah virus pada awal Maret 2020 lalu, IAIN Lhokseumawe langsung mengantisipasi dengan menghentikan proses perkuliahan tatap muka serta melaksanakannya secara virtual.

Satgas Covid-19 IAIN Lhokseumawe Terima Bantuan

Menurutnya saat ini berbagai kegiatan upaya pencegahan Covid-19 telah di lingkungan kampus IAIN Lhokseumawe telah dilakukan sesuai protokol dan membentuk Satgas Covid-19.

“Mari bersama-sama kita bersinergi menjaga satu lainnya dalam rangka mencegah wabah virus ini dengan mengikuti himbauan pemerintah seperti menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.” Pintanya. (AR)

%d bloggers like this: