IAIN Lhokseumawe Ikuti Workshop Penguatan PDDIKTI

Lhokseumawe – 08 April 2021. Kementerian Agama RI menyelenggarakan workshop evaluasi pelaporan PDDIKTI. Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Dafam Ancol, Jakarta kegiatam ini merupakan hasil kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai leading sektor untuk pelaporan PDDIKTI dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Kementerian Pendidikan Tinggi.
IAIN Lhokseumwe sebagai salah satu PTKI dibawah Kementerian Agama mengirimkan perwakilam untuk mengikuti kegiatan tersebut, Kegiatan ini dibuka oleh Prof. Dr. Suyitno, M.Ag selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI. Dalam arahannya, Prof. Suyitno berpesan bahwa kekuatan data merupakan hal penting yang harus dibenahi saat ini. Apalagi peralihan status di PTKI sangat bergantung kepada basis data. Karena data yang dimiliki oleh instansi sangat berguna untuk proses akreditasi kampus, prodi dan lainnya.
Pada kesempatan itu juga, Dr. H. Syafi’i, M.Ag., sebagai Kasubdit Pengembangan Akademik serta Dr. H. Mamat Salamet Burhanuddin, M.Ag., Kasubdit Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, pada kesimpulan penyampaian keduanya untuk menekankan agar data yang masuk di PDDIKTI atau EMIS harus lengkap dan valid.
Sehingga keduanya mendorong agar pengisian data tidak perlu berulang-ulang dilakukan oleh seluruh dosen atau pegawai yang bersangkutan. Karena menjadi dilematis jika level PTKI masih terjadi menyamakan data yang di upload.
Sebagai informasi bahwa selama kegiatan pembukaan, acara dimoderatori oleh Lelis Tsuroya Herniatin, M.Si., selaku Kasi Pembinaan Lembaga PTKIN sekaligus Ketua Panitia acara workshop, dan peserta yang hadir berjumlah 97 orang.