Jadwal PBAK IAIN Lhokseumawe Berubah, Berikut Jadwal dan Persayaratannya

Lhokseumawe – Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2019 Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe akan dilaksanakan selama 3 hari. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor III, Dr. M. Nazar, M. Hum melalui Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Saifuddin, S. Sos, pada Jum’at (23/8).

Pelakasanaan PBAK bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 akan dijadwalkan mulai tanggal 27-29 Agustus mendatang di gedung auditorium,” ungkap Saifuddin, S. Sos.

Sebelumnya pelaksanaan PBAK dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 27 – 28 Agustus. Namun, setelah berbagai pertimbangan jadwal PBAK berubah menjadi 3 hari mulai tanggal 27-29 Agustus mendatang.

Beberapa persyaratan juga ikut berubah seperti tidak lagi dianjurkan membawa bibit pohon, sebagaimana sebelumnya dipersyaratan mengharuskan peserta PBAK membawa bibit pohon tersebut. “Untuk bibit pohon tidak wajib satu batang per peserta PBAK, tetapi akan dibicarakan ulang didalam kelompok nantinya,” tuturnya.

Tambahnya, peserta juga diharapkan untuk sarapan di pagi hari dan membawa bekal untuk makan siang dengan menunya ikan berserta kuah yang tidak ditentukan. Tambahnya.

Nantinya selama 3 hari mahasiswa baru yang mengikuti PBAK akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya adalah pembekalan materi yang bernilai edukasi dan motivasi, kemudian pengenalan fakultas masing-masing dan yang terakhir pengenalan organisasi mahasiswa. Untuk segala informasi mengenai PBAK dapat diakses melalui website www.iainlhokseumawe.com. (AR)

%d bloggers like this: