Penyerahan Bantuan Studi Oleh Rektor IAIN Lhokseumawe

Penyerahan Bantuan Studi Oleh Rektor IAIN Lhokseumawe

Lhokseumawe – 27/02/2019, 10:45 wib. Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M.Ag, dengan didampingi oleh Dr. Darmadi, M.Si (Wakil Rektor 2), Drs. Wardija, M.AP (Kepala Biro AUAK),Fauzan, S.Ag ( Kabag Akademik dan Kemahasiswaan) beserta Pengurus Komunitas Gerakan Amaliyah Shadaqah dan Infaq (GASIN) Dr. Usammah, M.Hum dan Subroto pada hari ini berkesempatan menyerahkan bantuan biaya studi sebesar biaya SPP 1 (satu) semester genap 2018/2019 bagi mahasiswa IAIN Lhokseumawe dari jurusan Tadrid Bahasa Indonesia atas nama Rahmaton Nisa dan dari Jurusan Ekonomi Syariah atas nama Dila Mauliza.

 

Penyerahan Bantuan Studi Oleh Rektor IAIN Lhokseumawe

Dalam kesempatan tersebut Rektor IAIN Lhokseumawe berpesan kepada ananda penerima Bantuan Biaya Studi bahwa dalam menempuh pendidikan harus tetap bersemangat, rajin, selalu meningkatkan prestasi dan harus pantang menyerah. Beliau menekankan betapa pentingnya pendidikan tinggi bagi generasi penerus pada zaman sekarang ini.

Penyerahan Bantuan Studi Oleh Rektor IAIN Lhokseumawe

Selain itu beiu juga menyampaikan beberapa nasehat dan berbagi pengalaman beliau dalam menempuh pendidikan dari zaman dahulu sampai sekarang sehingga banyak kemanfaatan yang dirasakan oleh beliau dan masyarakat sekitarnya. Untuk itu dalam kesempatan tersebut Rektor menekankan kepada penerima dan orang tua penerima bahwa tanggungjawab pendidikan anak harus benar benar menjadi perharian orang tua dan perhatian bersama, maka selain belajar dengan giat, bekerja dengan baik, tetap harus dilandasi dengan ibadah dan doa yang menjadi sarana utama memperoleh rahmat Allah SWT yang bisa turunlewat jalan apa saja. Maka Ibadah tidak boleh tinggal, berdoa memohon yang terbaik harus tetap dilakukan, yakinlah rahmat dan kemudahan-Nya akan diberikan dari jalan mana saja.

Penyerahan Bantuan Studi Oleh Rektor IAIN Lhokseumawe

Sekilas disampaikan oleh salah satu inisiator Gerakan Amaliyah Shadaqah dan Infaq (GASIN), Bapak Dr. Usammah, M.Hum bahwa komunitas ini berdiri sejak pertengahan 2016 karena didasari salah satu oleh adanya keluhan mahasiswa STAIN Malikussaleh Lhokseumawe (saat itu) tentang kendala pembayaran SPP karena kondisi ekonomi orang tua, atas dasar itulah kemudian bergulir ide dari Dr. Usammah, M.Hum, Bapak Taufik, S,HI.,MA, Bapak Dr. Bastiar, MA dan Bapak Dr. Iskandar, M.Si untuk bersama-sama menggerakkan potensi yang ada di IAIN Lhokseumawe untuk bisa berbuat banyak menanggapi keluhan – keluhan tersebut. Maka terbentuklan komunitas ini.

Penyerahan Bantuan Studi Oleh Rektor IAIN Lhokseumawe

Untuk memfasilitasi komunitas ini bisa berjalan maksimal maka akhirnya membuka Rekening Shadaqah melalui BRI dengan nomor : 3958 – 01 – 000810 – 50 – 8 an. Subroto. Akun sementara ini masih atas nama personal dan penyusunan legalitas kelembagaan/yayasan masih dalam proses penyiapan. Untuk itu kepada bapak dan ibu yang berkenan untuk bergabung menjadi kontributor shadaqah dan infaq kami persilahkan untuk mendaftarkan diri kepada pengurus diatas atau bisa malui WA ke 0818-0402-0933.

Penyerahan Bantuan Studi Oleh Rektor IAIN Lhokseumawe

Salam Pemberdayaan Umat
Subroto