PORA XII Aceh : Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, Bawa Pulang 2 Medali

Lhokseumawe – Dua mahasiswa Institut Agama Islam (IAIN) Lhokseumawe berhasil menoreh prestasi dengan membawa pulang juara 3 diajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XII yang berlangsung pada tanggal 18 November 2018 lalu, di Jantho, kabupaten Aceh Besar. Mereka adalah Muhammad Zikram, mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester tujuh dan Syamsul Rizal, dari jurusan yang sama. Mereka merupakan sosok pemuda mewakili putra daerah Kabupaten Aceh Utara dicabang olahraga Arung Jeram (24/11/2018) di Jantho.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan hasil di ajang bergengsi PORA XXI berkat Allah SWT serta kerja keras disertai tekad kuat, kami telah memberikan yang terbaik bagi daerah, meskipun teman lain tidak dapat mendapatkan juara sesuai nurani yang diinginkan akan tetapi semua itu harus dipandang positif bagi kemajuan diri untuk terus berlatih dan semangat untuk mengikuti pada kesempatan lainya, kata Zikram didampingi Rizal (Rabu 28/11).

Fauzan S.Ag selaku Kabag Kemahasiswaan, mengucapkan selamat kepada mereka yang telah berhasil menoreh prestasi itu. “Selamat Kepada kedua mahasiswa yang telah meraih juara di ajang PORA, meskipun mereka mewakili Kontingen Aceh Utara kita dan mereka berstatus mahasiswa kami bangga kepada mereka dan dengan prestasi yang didapatkan mampu menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya.” Jelasnya.

“Mahasiswa yang meraih perunggu itu bisa meningkatkan lagi prestasi kedepannya agar bisa nantinya untuk mengikuti even yang lebih tinggi lagi, dengan bakat yang dimiliki bisa menjadi juara di tingkat Regional, Lokal, Nasional maupun Internasional”, harapnya.

Untuk diketahui Mereka ikut cabang olahraga arung jeram dikategori head to head, dari dua kategori yang diperlombakan yaitu head to head dan down river. Pagelaran olahraga se-Aceh itu telah berlangsung pada tanggal 18-25 November 2018. (AR)

%d bloggers like this: