GenBI IAIN Lhokseumawe “Saweu Sikula”

GenBI IAIN Lhokseumawe Saweu Sikula

Lhokseumawe – Dalam rangka mengasah kreativitas serta memotivasi siswa belajar, Generasi baru Indonesia (GenBI) IAIN Lhokseumawe angkatan ke-II gelar lomba mewarnai untuk siswa di SD N 3 Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (27/7/). Kegiatan mewarnai ini disambut langsung oleh Kepala Sekolah yang sangat antusias menunggu kedatangan mahasiswa ke sekolahnya.

GenBI IAIN Lhokseumawe Saweu Sikula

Menurut Kepala Sekolah SD 3 Kuta Makmur, Nazariah, S. Pd. I mengatakan sekolah ini sudah ada dalam perubahan dimana daya kreativitas anak – anak telah mengalami peningkatan, meskipun masih terbatas dari segi siswa itu sendiri, namun kami tetap melakukan promosi ke Tk – Tk terutama di daerah setempat, ujarnya.

GenBI IAIN Lhokseumawe Saweu Sikula

Sambungnya, pihak sekolah juga sangat berterimakasih dengan adanya program sawe sikula yang dilaksanakan oleh komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) ini, “Kami juga berterima kasih dengan datangnya mahasiswa ke sekolah kami, ini bisa membawa semangat baru bagi siswa didikan kami untuk terus belajar,” tambahnya.

GenBI IAIN Lhokseumawe Saweu Sikula

Ketua umum GenBI IAIN Lhoksemawe, Xhory Alaskaleo menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wadah untuk memotivasi para siswa agar terus semangat belajar meskipun dalam keadaan terbatas.

GenBI IAIN Lhokseumawe Saweu Sikula

“Kegiatan ini bertujuannya untuk memotivasi adik – adik  dalam hal belajar,  karna saat kami survey kelas 4 saja hanya 9 siswa jadi wajar kita buat kegiatan itu untuk  memotivasi dan menumbuhkan minat belajar siswa dan menumbukan daya kreativitas mereka,” jelasnya.

GenBI IAIN Lhokseumawe Saweu Sikula

Acara yang diisi dengan berbagai kegiatan mengusung moto semangat bermain sambil belajar, juga diisi kegiatan lomba mewarnai yang diikuti oleh puluhan siswa, kemudian kegiatan itu ditutup dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba mewarnai serta penyerahan seragam sekolah bagi siswa kurang mampu.(AR)