IAIN Lhokseumawe Raih Tiga Medali di PKM Sumatera

IAIN Lhokseumawe Raih Tiga Medali di PKM Sumatera

Kontingen Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe berhasil meraih tiga medali dari berbagai cabang lomba Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera. Sebanyak dua medali perak, satu medali perunggu, diraih mahasiswa dalam kegiatan yang berlangsung pada 9-13 Oktober 2018 di UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan.

IAIN Lhokseumawe Raih Tiga Medali di PKM Sumatera

Hal itu disampaikan Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag, Selasa (06/11/2018). Dia mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah mampu meraih prestasi gemilang pada even tahunan itu. Kepada para mahasiswa berprestasi itu, pihaknya akan memberikan penghargaan. “Mereka sudah mengharumkan nama kampus,” ujar Rektor, yang juga sempat hadir di lokasi untuk memotivasi kontingennya.

Adapun mereka yang meraih juara yakni Munawir, juara 2 cabang lomba kaligrafi naskah dan juara 3 kaligrafi dekorasi dan Muhammad Ikbal, meraih juara 2 cabang bulutangkis tunggal putra. Selain itu, dua mahasiswa juga meraih juara harapan Satu yakni Suhaimi, cabang tilawah Al-Qur’an dan Alfatani Fonna cabang hifdhil Qur’an.

IAIN Lhokseumawe Raih Tiga Medali di PKM Sumatera

Sementara itu, Dr. Bastiar. M.A, selaku Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, kerjasama dan Alumni mengatakan, peserta yang telah mengikuti PKM mendapatkan hasil yang sangat memuaskan di tingkat Sumatera dan ada yang telah melaju ke babak final, tuturnya. (AR)

%d bloggers like this: