Jamil Azzaini, Motivator Nasional Hadir di IAIN Lhokseumawe

Lhokseumawe – Orang kerap mengalami disorientasi tentang makna hidup dan apa yang sebenarnya sedang dikejar. Agar tak adanya disorientasi terhadap generasi milenial ini harus dimiliki oleh generasi milenial adalah 4 ON. Hal itu disampaikan oleh Jamil Azzaini, motivator nasional saat mengisi kuliah umum, Senin (19/11/2018).

Ke empat ON itu adalah vision, passion, action dan collaboration, “Inilah kunci kesuksesan sebenarnya, keempat ON itu saling berhubungan dikehidupan ini, apalagi di generasi milenial ini kita dihadapkan pada sesuatu yang lebih,” ungkapnya dihadapan Rektor, dosen dan ratusan mahasiswa IAIN Lhokseumawe.

CEO Kubik Leadership, Jamil Azzaini, dengan memberikan contoh berbagai kisah inspiratif para tokoh, pemimpin, olahragawan, dan orang orang hebat baik dalam dan luar negeri, peserta diajak merumuskan visinya di masa yang akan datang ia ingin menjadi pemimpin seperti apa, termasuk alasan emosional mengapa ia harus mewujudkannya.

Tambahnya, dengan visi diri yang jelas, peserta diyakini akan menjadi pemimpin yang tidak mudah menyerah, terus berjuang sampai ia bisa menyentuh visi yang telah ia tetapkan. “Kalau kita memiliki visi diri, kerja menjadi bergairah. Itu mempengaruhi hormon hormon dalam tubuh kita,” tuturnya.

Dihadapan peserta kuliah umum dia mengiginkan agar mencari tahu kelebihan dalam dirinya karena akan menentukan kesuksesan salah satunya,
“Ilmu tidak akan mengubah hidupmu, yang mengubah hidupmu adalah action berdasarkan ilmu,” pesannya disertai tepuk tangan peserta.

Kegiatan yang berlangsung di aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) kampus setempat, mengusung tema “Menghadapai Dunia Baru Era Milenial” terlaksana atas kerjasama dengan perwakilan Bank Indonesia cabang Lhokseumawe. (SH)

%d bloggers like this: