Mahasiswa Dibekali Cara Raih Beasiswa

Lhokseumawe – Pusat Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe hadirkan Dimas Oky Nugroho selaku Founder Kader Bangsa Fellowship Program dan Muhammad Adam yang juga peraih beasiswa luar negeri, menjadi pembicara dihadapan ratusan mahasiswa dikegiatan seminar motivasi beasiswa luar negeri, Jum’at pagi (30/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Dimas membagikan pengalamannya meraih beasiswa ke luar negeri serta bercerita banyak tentang bagaimana caranya meraih prestasi itu. “Modal pertama yang harus dimiliki saat meraih sesuatu adalah semangat, lalu kemudian diikuti dengan konsisten diri, jadi kemudian sikap dan energi positif akan diikuti sendirinya yang membuat lebih percaya diri saat meraih sesuatu.” Tuturnya.

Tambahnya, dihadapan mahasiswa ia juga menjelaskan betapa pentingnya mempelajari bahasa asing khususnya bahasa inggris, ditambah dengan masa revolusi industri 4.0 didepan mata. “Sebagai anak muda gunakan internet ini sebagai akses sebaik mungkin. Anak2 muda harus punya komitmen, loyalitas dan integritas yang tinggi.” Kata Dimas.

“Para pemuda perlu aktivitas diluar kampus untuk menunjang diri seperti membuat komunitas dan berkolaborasi dengan orang-orang baru disekitar untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa, karna bisa mmbuat anda terhindar dari aktifitas kurang pergaulan,” pintanya.

Sementara itu, Muhammad Adam yang juga alumni dari Jurusan Tadris Bahasa Inggris kampus setempat, juga ikut berbagi tentang bagaimana mengakses berbagai beasiswa serta memperkenalkan jenis-jenis beasiswa yang ditawarkan dari berbagai negara.

Kepala Lembaga Bahasa, Erlidawati, M. Pd mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yakni Jum’at dan Sabtu (30 November – 1 Desember 2018) nantinya juga akan diisi dengan kegiatan ” Academic Writing” dengan peserta perwakilan dari setiap fakultas yang dikirimkan. Diharapkan ini bisa membuka cakrawala berfikir untuk terus melanjutkan belajarnya yang didukung dengan motivasi dan semangat, “kegiatan ini merupakan cara mengubah mindset dan membuka pikiran mahasiswa kita tentang bagaimana semangat belajar meraih beasiswa dengan menghadirkan pembicara yang berkompeten dibidangnya,” tuturnya. (AR)

%d bloggers like this: