Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, Raih Juara di Malaysia

Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, Raih Juara di Malaysia

Syeh marzawi, mahasiswa IAIN Lhokseumawe berhasil menoreh prestasi dikancah internasional dengan meraih juara satu terbaik di ajang Karnival Amal Islami (IPTIM) se-Asean, Kamis (15/11/2018). Kegiatan yang dipusatkan di Kolej Pengajian Islam Johor (Marsah), Johor Bahru, Malaysia telah berlangsung sejak Senin (12-15/11/2018) lalu.

Dia berhasil meraih juara pada cabang khat lelaki dengan perolehan prediket Johan (juara I), lalu disusul oleh Munawir, pada cabang yang sama dengan berhasil memperoleh prediket naib johan (juara II), tutur Fauzan, S. Ag, selaku Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan kampus setempat dan koordinator peserta.

Beberapa bulan lalu, Syeh Marzawi juga berhasil meraih juara di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Medan dan juara pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera.

Dr. H. Hafifuddin, M. Ag, Rektor IAIN Lhokseumawe melalui Wakil Rektor III, Dr. Bastiar, MA mengucapkan selamat atas keberhasilannya yang telah mengharumkan nama kampus dikancah internasional, “Ini adalah prestasi dan kebanggaan untuk kampus kita, serta dengan ini kita harapkan dapat memicu prestasi mahasiswa yang lain untuk bisa bersaing ditingkat nasional maupun internasional,” tuturnya. (AR)

%d bloggers like this: