Sebelas Perguruan Tinggi di Indonesia Hadir di IAIN Lhokseumawe

Sebelas Perguruan Tinggi di Indonesia Hadir di IAIN Lhokseumawe

Lhokseumawe – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Syariah Institut Agama Islama Negeri (IAIN) Lhokseumawe adakan festival nasional dengan mengusung tema “Peran Pemimpin Muda Untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDG) 2030″ di gedung serbaguna kampus setempat, Kamis (22/11/2018). Kegiatan yang diikuti oleh 11 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia akan dilangsungkan selama empat hari mendatang, mulai hari Kamis – Minggu (22-24/11/2018) mendatang.

Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) fakultas tersebut, Edi Muzammir didampingi Panitia ketua pelaksana, Rizki Fauzan menjelaskan, kegiatan ini selain diikuti peserta dari IAIN Lhokseumawe, juga diikuti peserta dari sebelas perguruan tinggi di Indonesia lainnya.

“Selain seminar nasional, juga mengelar event perlomban, yaitu perlombaan pidato berskala nasional, debat, dan lomba essay, kita harapkan dengan ada kegiatan ini seluruh peserta bisa berkontribusi untuk kreatifitas mahasiswa serta bisa menjadi ajang kaderitasi dan juga ajang silaturahmi serta bisa memberikan perubahan bangsa kedepan lebih baik,” jelasnya.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib dalam hal ini diwakili oleh asisten I, Dayan Albar. Ia mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, “dukungan kegiatan positif ini dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam upaya menggali, melestarikan, mengembangkan ilmu, baik dilingkungan kampus maupun masyarakat.” Tuturnya

Sementara itu, Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M.Ag saat sambutannya mengharapkan kepada mahasiswa agar dapat menjadi agen perubahan dan bisa membawa ide-ide cemerlang untuk memberikan perubahan kedepan lebih baik.

“Pemuda dapat menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dari pemimpin masa kini dan juga  untuk menjadi change agent, yaitu pihak yang mendorong terjadinya transformasi dunia ini ke arah yang lebih baik melalui efektifitas, perbaikan dan pengembangan,” pintanya

Kegiatan tersebut juga diisi dengan seminar nasional yang menghadirkan pembicara H. Sudirman atau yang lebih dikenal dengan Haji Uma dan Rizwan Ali selaku alumni alni berprestasi dikampus setempat. (AR)

%d bloggers like this: