Tim Asesor BAN-PT Lakukan Akreditasi Jurusan di IAIN Lhokseumawe

Tim Asesor BAN-PT Lakukan Akreditasi Jurusan di IAIN Lhokseumawe

Lhokseumawe – Dua tim asesor BAN-PT, Prof. Dr. Nadra. MS dan Dr. Muhammad Rohmadi, M. Hum menyambangi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Senin (19/8). Kunjungan ini disambut langsung oleh Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M. Ag didampingi oleh pejabat di lingkungan kampus setempat.

Kedatangan tim asesor tersebut dalam rangka melakukan asesmen lapangan akreditasi Jurusan Tadris Bahasa Indonesia, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Tim Asesor BAN-PT Lakukan Akreditasi Jurusan di IAIN Lhokseumawe

Sebelum melakukan asesmen di FTIK, tim asesor ini terlebih dahulu mencipipi bersama makanan khas Aceh, kemudian diajak keliling untuk melihat kondisi kampus. Selanjutnya berkunjung ke perpustakaan dan dilanjutkan ke gedung laboratorium center.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag menyambut baik dan berterimakasih baik secara pribdai maupun lembaga atas kedatangan tim asesor BAN-PT ke kampus tersebut.

Dalam penyambutannya, Rektor menjelaskan saat ini kampus IAIN Lhokseumawe memiliki empat fakultas, “saat ini kita memiliki empat fakultas diantaranya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah (FASYA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakutas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD),” jelasnya Rektor.

Tim Asesor BAN-PT Lakukan Akreditasi Jurusan di IAIN Lhokseumawe

Rektor juga berharap dengan visitasi jurusan Tadris Bahasa Indonesia, bisa menjadikan diri sebagai motivasi lembaga untuk terus meningkatkan mutu dan bisa mendapatkan predikat akreditasi yang seperti yang diharapkan. Tuturnya.

Kedua tim asesor ini juga berkesempatan melihat langsung hasil karya goresan tangan Syeh Marzawi, yang merupakan mahasiswa FTIK yang berhasil menjuarai lomba MTQ internasional pada cabang kaligrafi tingkat ASEAN yang dilaksanakan di Malaysia pada tahun 2018 lalu. (AR)

%d bloggers like this: